Selasa, 09 Februari 2010

COKLAT VALENTINE

Cokelat valentine dan bunga mawar adalah hadiah yang paling sering dihadiahkan pada hari Valentine atau hari cinta kasih. Hadiah ini biasa diberikan kepada orang yang Anda kasihi atau cintai dan tidak selalu harus kekasih atau suami/istri.

Tradisi memberikan cokelat valentine juga bisa diberikan kepada teman, keluarga, guru, murid atau siapapun untuk menunjukan betapa Anda mencintai mereka. Tradisi St. Valentine’s Day sendiri sudah dimulai ratusan tahun yang lalu, ketika kerajaan Romawi sedang diperintah oleh Kaisar Claudius II di sekitar abad ke-3 masehi yang menghukum mati seorang pria muda karena menikah diam-diam dan dituduh melarikan diri dari wajib militer. Selama di penjara Valentine mengirimkan surat kepada orang-orang yang disayanginya, dan setelah ia meninggal di hukum mati oleh sang kaisar pada tanggal 14 Februari 269 M, tradisi St.Valentine’s Day dimulai. Ini hanyalah satu dari sekian banyak cerita yang sudah diceritakan beratus-ratus tahun yang lalu. Terlepas dari benar atau tidaknya fakta ini, orang modern sekarang ”merayakan” Hari Kasih Sayang atau St. Valentine’s Day ini untuk menunjukan kasih sayangnya kepada orang-orang terdekat. Perayaan ini juga sudah merupakan lintas agama, lintas kebangsaan, dan di rayakan oleh orang seluruh dunia.

Cokelat valentine dianggap cocok karena selain rasa coklat yang manis dan nikmat, pada umumnya hadiah ini sangat unik bentuknya dan mudah untuk dibawa, diberikan atau bahkan dikirim ke mana-mana. Bentuk coklat yang seperti hati pada umumnya merupakan salah satu favorit yang paling sering diberikan.

Banyak orang sudah mulai mengerti bahwa coklat sarat dengan gizi, dan anti oksidan yang baik untuk kesehatan. Banyak kandungannya yang dapat menyebabkan mood Anda menjadi ceria. Coklat sama sekali tidak menyebabkan kegemukan atau jerawat jika dikonsumsi dengan tidak berlebihan.

SUMBER:WIKIPEDIA-COKLAT


Tidak ada komentar:

Posting Komentar